Kepala Minimarket Curi Uang Rp 16 Juta dari Brankas, Lalu Bakar TKP untuk Hilangkan Jejak Kejahatan

NG diketahui merupakan kepala toko minimarket di Kampung Sajir, Desa Kareo, Kecamatan Cileles, Lebak, Banten. Selain membawa uang tersebut, dirinya juga membakar lokasi tempat kejadian perkara (TKP) untuk menghilangkan jejak kejahatannya. Kasatreskrim Polres Lebak, Iptu Indik Rusmono membenarkan aksi yang dilakukan NG pada Rabu (27/1/2021) kemarin itu.

"Pelakunya kepala toko Indomaret tersebut, jadi dicuri dulu, habis itu dia bakar toko untuk menghilangkan jejak," katanya kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Kamis (28/1/2021). Rusmono melanjutkan, setelah membakar toko, NG masih sempat pulang ke kos. Lalu saat dilakukan olah tempat kejadian perkara, polisi menduga kebakaran tersebut disengaja.

Setelah itu, dari keterangan para saksi, polisi menangkap NG. Dari pengakuan NG, dirinya mengaku nekat mencuri untuk membayar utang. Dari tangan NG, polisi amankan Rp 16,1 juta, tutup korek gas, hingga kunci dan gembok. Sebuah minimarket di Lebak Banten dibakar pegawainya sendiri untuk menghilangkan jejak setelah mencuri uang Rp16.000.000, Rabu (21/1/2021)

Sementara itu, kebakaran yang terjadi dini hari itu sempat membuat warga panik. Pasalnya, saat kebakaran terjadi warga sempat mendengar suara ledakan. Warga langsung keluar rumah dan melihat minimarket sudah dilalap si jago merah.

Akibat perbuatannya tersebut, NG dikenai Pasal 187 dan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara minimal 15 tahun.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *